Mesin Laser Cutting Besi, harga mesin laser cutting murah, harga laser pemotong besi, jasa laser cutting plat besi, harga mesin laser cutting mini, harga jasa laser cutting metal, harga mesin laser cutting plat besi, harga laser cutting plat, harga mesin laser cutting metal

Mesin laser cutting besi memang dibuat secara khusus untuk melakukan pemotongan, pengukiran serta pengelasan bahan yang terbuat dari logam, terutama besi. Selain itu, bisa juga digunakan untuk pemotongan bahan lainnya seperti stainless steel, Galvalum/Galvanize, alumunium, titanium, tembaga, perak, emas dan bahan keras lainnya seperti kayu serta alloy. Semua bahan keras tersebut bisa dipotong dan diukir secara sistematis dengan halus serta diimbangi tingkat presisi yang tinggi.

Semua bahan atau material bisa dipotong sesuai dengan pola atau desain yang diinginkan secara otomatis dengan pengaturan mesin dan sistem aplikasi komputer. Mesin laser pemotong memang bisa melakukan pekerjaan pemotongan dengan cepat dan hasilnya sangat halus serta rapi. Selain itu, mesin ini juga mampu membuat pekerjaan berat menjadi lebih efisien dan menghemat waktu serta biaya produksi.

Tentu saja penggunaan mesin laser ini bisa menggantikan pemotongan yang dilakukan secara manual atau sistem konvensional dengan hasil yang lebih maksimal. Hal ini membuat banyak perusahaan dan bengkel besi yang beralih menggunakan mesin laser agar memudahkan pekerjaan serta bisa memperbanyak jumlah omset dengan cepat dan mendapatkan hasil yang berkualitas.

Mesin laser cutting besi biasanya digunakan wirausaha home industri, seperti usaha advertising, jasa laser cutting, arsitek interior, mebel dan furniture, kontraktor, pabrik industri dan lainnya. Kebutuhan akan mesin laser semakin meningkat seiring berkembangnya para wirausaha baru yang menginginkan pekerjaan yang lebih cepat dan hasil yang bisa memuaskan para pelanggan serta bisa selesai tepat waktu.

Penggunaan mesin laser memang lebih efisien, karena tidak memerlukan tempat yang luas serta bisa mengurangi tenaga kerja sehingga bisa memangkas biaya produksi. Untuk menjalankan mesin laser, bisa ditangani 1 orang tenaga kerja dan bisa menyelesaikan banyak pekerjaan setiap hari tergantung dari kerumitan pola atau desain yang dibuat.

Macam-macam Mesin Laser Cutting Besi

Ada beberapa jenis dan type mesin laser pemotong berdasarkan tenaga penghasil lasernya, ada yang menggunakan tabung CO2, fiber laser serta YAG laser. Setiap type memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing sehingga perlu memilih mesin yang sesuai dengan kebutuhan kerja agar bisa digunakan dengan maksimal, baik dari segi harga maupun dalam penggunaannya.

  • Laser Tabung CO2

Mesin laser yang bersumber dari tenaga tabung CO2 akan dipompa untuk bisa memotong besi yang sangat tipis karena type ini lebih cocok untuk pemotongan bahan non metal. Jika ingin menggunakan type ini untuk memotong bahan yang tebal, sebaiknya menggunakan tenaga tambahan dengan menambahkan tabung Nitrogen. Hasil pemotongan ataupun pengukiran lebih presisi tanpa harus melakukan finishing karena hasilnya sudah rapi.

Salah satu kelebihan mesin yang menggunakan tenaga tabung adalah dalam masalah harga yang lebih murah dibanding dengan type mesin lainnya. Mesin dengan type ini bisa didapatkan dengan mengeluarkan biaya sekitar Rp.50 juta, bahkan ada yang harganya sekitar Rp.20 juta.  Tentu saja type ini paling banyak diminati para wirausaha karena harganya sangat terjangkau untuk kategori mesin pemotong laser.

  • Laser Fiber Glass

Pada mesin yang didukung dengan power fiber glass disokong pompa dioda dengan radiasi elektromagnetik dengan panjang gelombang mencapai  1,064 micrometer. Hal ini akan menghasilkan sinar laser yang berkekuatan tinggi sehingga kemampuannya memiliki ketajaman yang lebih detail serta memperoleh hasil pemotongan yang sangat halus tanpa harus melakukan tahap finishing.

Hal ini membuat hasil pemotongan lebih berkualitas dibanding dengan mesin laser type lainnya dan bisa melakukan pemotongan besi yang tebal. Mesin laser ini masuk dalam kategori menengah keatas dan harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah, bahkan ada yang sampai milyaran rupiah.

  • Laser YAG atau Laser Crystal

Sedangkan mesin laser YAG ini cara kerjanya dalam menghasilkan sinar laser memang hampir sama dengan type fiber glass, namun ketahanan mesinnya masih berada dibawahnya. Hasil pemotongan juga masih kalah, baik dalam tingkat kerapian maupun presisinya. Salah satu kelemahannya terdapat pada pompa diode yang tidak bertahan lama sampai penggunaan 15.000 jam dan harus diganti dengan yang baru.

Kekuatan lasernya bisa melakukan pemotongan bahan besi yang tebal dengan hasil yang kurang rapi dan memerlukan tahap finishing. Harga mesin laser cutting besi ini termasuk dalam kelas menengah dan harganya juga masih tergolong standar serta terjangkau bagi kalangan wirausaha menengah ke bawah.

Pesan MESIN LASER CUTTING BESI ? KLIK >> MESIN LASER CUTTING