mesin laser cutting, harga mesin laser cutting metal, mesin laser mini, harga mesin laser cutting kayu, harga mesin laser cutting second, harga mesin potong akrilik, harga laser cutting kayu, mesin potong akrilik elektrik, harga mesin laser cutting murah

Mesin Laser Cutting atau pemotong  besi/flat (material) kini semakin mudah dan cukup praktis karena adanya teknologi Laser , Karena semakin banyak permintaan alat ini (Alat ini biasanya dibutuhkan oleh industri-industri seperti manufaktur, namun juga mulai digunakan oleh usaha kecil dan UMKM.) Sehingga terciptalah mesin laser metal laser yang semakin canggih untuk bisa memenuhi pasar

Pemotongan laser bekerja dengan mengarahkan output dari laser berdaya tinggi yang paling umum melalui optik. Optik laser dan CNC (computer numerical control) digunakan untuk mengarahkan material atau sinar laser yang dihasilkan. Laser komersial khas untuk memotong material melibatkan sistem kontrol gerak untuk mengikuti kode CNC atau G dari pola yang akan dipotong ke material.

Proses pemotongan Sinar laser lalu diarahkan (DiFokuskan) pada material,  selalnjutnya benda meleleh, Lalu terbakar, Kemudian menguap terakhir  dikeringkan dengan udara dari jet gas, Sehingga meninggalkan tepi dengan permukaan berkualitas tinggi. Pemotong laser industri digunakan untuk memotong material lembaran datar serta bahan struktur dan perpipaan.

 

Generasi sinar laser melibatkan stimulasi bahan penguat dengan pelepasan atau lampu listrik dalam wadah tertutup. Sebagai bahan penguat dirangsang, balok dipantulkan secara internal dengan menggunakan cermin parsial, sampai mencapai energi yang cukup untuk melepaskan diri sebagai aliran cahaya koheren monokromatik. Kemudian serat optik (cermin) selanjutnya digunakan untuk mengarahkan cahaya tipe koheren ke lensa, yang memfokuskan cahaya pada zona kerja. Bagian tersempit dari balok terfokus umumnya kurang dari 0,0125 inci (0,32 mm). dalam diameter.

Bergantung pada ketebalan material, lebar kerf sekecil 0,004 inci (0,10 mm) dimungkinkan.  Agar bisa mulai memotong dari suatu tempat selain tepi, tindik dilakukan sebelum setiap potong. Piercing biasanya melibatkan sinar laser berdaya tinggi yang perlahan-lahan membuat lubang pada material, mengambil sekitar 5-15 detik untuk baja tahan karat 0,5 inci (13 mm), misalnya.

 

Sinar paralel sinar koheren dari sumber laser sering jatuh berkisar antara 0,06-0,08 inci (1,5-2,0 mm) dengan diameter. Balok ini biasanya difokuskan dan diintensifkan oleh lensa atau cermin ke tempat yang sangat kecil sekitar 0,001 inci (0,025 mm) untuk menciptakan sinar laser yang sangat intens. Untuk mencapai hasil yang semudah mungkin selama pemotongan kontur, arah polarisasi balok harus diputar saat berputar mengelilingi pinggiran benda kerja berkontur. Untuk pemotongan lembaran logam, panjang fokus biasanya 1,5-3 inci (38-76 mm).

 

Keuntungan pemotongan laser di atas pemotongan mekanis termasuk penanganan pekerjaan yang lebih mudah dan pengurangan kontaminasi benda kerja (karena tidak ada ujung tombak yang dapat terkontaminasi oleh bahan atau mencemari bahan). Presisi mungkin lebih baik, karena sinar laser tidak dipakai selama proses berlangsung. Ada juga kemungkinan berkurangnya warping material yang sedang dipotong, karena sistem laser memiliki zona yang terkena dampak kecil. Beberapa bahan juga sangat sulit atau tidak mungkin dipotong dengan cara yang lebih tradisional.

 

Pemotongan laser untuk logam memiliki kelebihan dibandingkan pemotongan plasma yang lebih tepat dan menggunakan sedikit energi saat memotong lembaran logam; Namun, kebanyakan laser industri tidak dapat memotong ketebalan logam yang lebih besar yang dapat dilakukan plasma.

Mesin laser Cutting yang lebih baru menggunakan daya yang lebih tinggi (Yaitu kurang lebih sekitar 6000 watt, yang cukup beda kontras dengan peringkat mesin laser starter (dulu) awal 1500 watt) mendekati mesin plasma karena kemampuannya untuk memotong bahan-bahan tebal, namun biaya modal mesin tersebut jauh lebih tinggi daripada plasma. Mesin pemotong mampu memotong bahan kental seperti pelat baja.

 

Ada tiga jenis utama laser yang digunakan dalam pemotongan laser. Laser CO2 cocok untuk pemotongan, pembengkakan, dan ukiran. Laser Jenis neodymium (Atau sering disebut Nd) dan neodymium yttrium-aluminium-garnet (Disingkat Nd: YAG) identik (khas) dalam gaya dan hanya berbeda dalam aplikasi. Nd digunakan untuk memusatkan energi rendah bukan energi tinggi tapi justru pengulangan rendah tersebut diperlukan. Laser Nd: YAG digunakan dimana daya sangat tinggi dibutuhkan dan untuk membosankan dan diukir. Baik laser CO2 dan Nd / Nd: YAG dapat digunakan untuk pengelasan.

 

Varian umum laser CO2 meliputi aliran aksial yang cepat, aliran aksial yang lambat, aliran melintang, dan lempengan.

 

Mesin Laser berjenis CO2 biasanya “dipompa” dengan menggunakan arus melalui campuran gas (Jenis DC-excited) atau menggunakan energi frekuensi radio (RF-excited). Metode RF lebih baru dan telah menjadi lebih populer. Karena desain DC memerlukan elektroda di dalam rongga, mereka dapat menemukan erosi elektroda dan pelapisan bahan elektroda pada barang pecah belah dan optik. Karena resonator RF memiliki elektroda eksternal, mereka tidak rentan terhadap masalah tersebut.

 

Mesin Jenis Laser CO2 Biasanya dipakai untuk memotong bahan-bahan dari industri-industri  flat seperti jenis baja ringan, Jenis bahan aluminium, Jenis Bahan stainless steel, Jenis Bahan titanium, papan tugas, kertas, lilin, plastik, kayu, dan kain. Laser YAG terutama digunakan untuk memotong dan menggores logam dan keramik.

 

Selain sumber tenaga, jenis aliran gas juga bisa mempengaruhi performa. Dalam resonansi aliran aksial yang cepat, campuran karbon dioksida, helium dan nitrogen disirkulasikan pada kecepatan tinggi oleh turbin atau blower. Laser aliran melintang mengedarkan campuran gas pada kecepatan yang lebih rendah, kebutuhan

 

============================================================================

Nah Sudah Pahamkan Apa itu Mesin Laser Cutting, Masih Ragu untuk membeli? Bisa Konsultasikan dengan Tim Deltaprima.id Kami. Teman-teman tinggal tanyakan lagi apa yang bingung, Mulai dari teknis hingga Cara Bisnisnya.

Kami Adalah Distributor Mesin Laser Cutting Resmi jadi semua barang dijamin dan Bergaransi, Oh Ya ini Lokasi Kami

Silakan Konsultasikan

Jl. Bangau VI No. 1A Gunung Sahari
  Jakarta 10610 – Indonesia
 +62 21 2147 3427
 +62 21 2147 7291
 info@deltaprima.id
Edi Setiawan
Director
edi.setiawan@deltaprima.id
+62 815 934 7777
Budy Tedja
Sales Manager
budy.tedja@deltaprima.id
+62 821 2252 2784
+62 877 7172 2694
Achmad Rian
Account Manager
achmad.rian@deltaprima.id
+62 812 8218 7828
+62 819 3217 1963