Fiber Laser

Fiber Laser Metal Cutting Machines

Fiber Cutter Machine, Fiber Laser Marking, Engraver, Welding, Cleaning, Settings, Color Marking, Carbonizing, Foaming, Annealing, Night and Day Marking, Fiber vs CO2, Optics, Marker, CNC, Price,Pricing, Near Me, Module, Working Principle, Hand Held, Power Source, Portable, Generator, setup, Optical, Compact, Market, Plat, Acrylic, Akrilik, Wood, kayu, 3D, Water, Laser Cutting Machines, Laser Cutting Metal Non Metal Laser Cutting Machines, Mesin Laser, Mesin Laser Indonesia, Delta Prima, PT Delta Prima Makmur, Distributor Mesin Laser, Harga Laser, Jual Mesin, Fabrikasi, manufacturers, manufaktur, Industri, Industry, Jakarta, Surabaya Indonesia

Fiber Laser
Fiber Laser

LASER

LASER (Light Amplification by Stimulated Emission of Radiation) adalah radiasi elektromagnetik yang dihasilkan oleh atom-atom karena adanya perubahan energi pada beberapa material. Laser diperkuat dan dikirim dari suatu alat sebagai aliran yang mirip dengan cahaya. Warna laser tergantung pada panjang gelombang, umumnya dalam satuan nanometer (nm).

Teknologi laser memberikan banyak keunggulan, beberapa di antaranya adalah durasi pengerjaan cepat, kecilnya potensi kerusakan produk, sedikit atau bahkan tidak adanya bahan habis pakai yang dibutuhkan, dan tidak ada masalah pembuangan sisa produk.

Kemampuan laser dalam mengubah bahan membuatnya ideal untuk industri otomotif, elektronik, pakaian, pengerjaan logam dan lain sebagainya. Penggunaan teknologi laser diaplikasikan ke dalam berbagai bentuk operasi, seperti laser marking and engraving, laser cleaning, laser welding, dan laser cutting.

Fungsi laser cutting pada industri sangat penting, terutama untuk keperluan produksi. Keberadaan mesin laser cutting dapat meningkatkan kinerja produksi serta menghasilkan produk berkualitas tinggi.

Selain itu, laser cutting juga menawarkan hasil potongan yang rapi. Motif tanda atau goresan dan pengukiran yang dibuat pada produk adalah sangat detail dan sesuai dengan desain awalnya. Ketiga fungsi tersebut dikenal dengan istilah marking, engraving dan cutting.

Anda juga bisa mengatur kedalaman sinar laser pada permukaan material agar tak terjadi kesalahan. Begitu pula dengan material yang digunakan, juga cukup menentukan rekomendasi jenis laser cutting yang bisa dipertimbangkan. Penggunaan laser cutting pun juga terdiri beberapa jenis, yakni laser cutting CO2, YAG dan fiber laser.

LASER CUTTING

Laser cutting sebagai mesin berteknologi tinggi yang multiguna, memiliki beberapa fungsi utama yang sangat penting bagi usaha produksi. Dengan mesin canggih maka akan membuat usaha Anda bisa menghasilkan produk yang berkualitas pula. Adapun 3 fungsi utama laser cutting adalah cutting (memotong), engraving (mengukir) dan marking (menandai).

FIBER LASER

Mesin fiber laser adalah laser yang berupa benih laser yang berbentuk padat. Output laser ini adalah sinar dengan spot yang sangat kecil dibandingkan CO2 hingga 100 kali lipat sehingga dianggap lebih efektif untuk memotong segala material terutama bahan logam.

Untuk jenis laser cutting ini, mempunyai harga yang mahal karena menghasilkan pemotongan yang paling bagus dibandingkan laser CO2 dan YAG serta di dalam mesinnya terdapat desain khusus yang didukung oleh daya dioda pompa. Sehingga intensitas sinar dari fiber laser pun 100 kali lebih halus dibandingkan laser CO2.

Oleh karena itu, fiber laser biasanya khusus dipergunakan untuk mengolah material logam seperti kuningan, aluminum, besi, dan sebagainya. Hasil pemotongan yang tajam juga disebabkan oleh tingginya daya dari jenis laser cutting yang satu ini.

LASER CUTTING MACHINE CO2

Mesin laser cutting CO2 untuk bahan akrilik merupakan pilihan terbaik. Jenis laser cutting tersebut sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan proses pengolahan material akrilik sehingga nantinya bisa didapatkan hasil jadi produk yang maksimal, efektif dan efisien sehingga menghemat waktu serta material yang diperlukan. Serta untuk keperluan grafir atau mengukir dengan pola rumit, mesin ini sudah sangat mumpuni bahkan untuk desain yang detail sekalipun.

Laser CO2 merupakan laser dengan gas yang berasal dari campuran gas karbondioksida (CO2) dengan gas lainnya melalui proses elektrik. Jenis laser cutting ini akan menghasilkan engraving dan cutting yang bagus terutama pada bahan non logam.

Dikarenakan sangat fleksibel, para pengusaha sering menggunakan mesin laser cutting CO2 untuk mendukung usaha mereka. Dilengkapi dengan kualitas sinar laser yang bagus dan efisien serta efektif, laser cutting CO2 juga memiliki harga cukup terjangkau dibandingkan jenis sinar laser lainnya sehingga menjadi pilihan yang tepat bagi usaha Anda.

LASER CUTTING YAG

Untuk jenis yang satu ini, memiliki bentuk output yang berbeda dengan laser cutting CO2. Laser cutting YAG merupakan golongan laser solid state yakni laser yang mengeluarkan output berupa sesuatu yang memiliki bentuk atau wujud.

Dalam hal ini, laser cutting YAG memiliki nama lain sebagai laser kristal dikarenakan bahan dasarnya berasal dari komponen yang mengendap seperti kristal dengan warna bening. Bahan utama sebagai komponen laser ini adalah Nd:YAG (Neodymium-Doped Yttrium Aluminium Garnet) dan Nd:YVO (Neodymium-Doped Yttrium Orthovanadate).

Laser cutting YAG merupakan jenis laser cutting kelas menengah dikarenakan berteknologi tinggi namun harganya lebih murah dibandingkan fiber laser dan lebih mahal dari laser CO2. mesin dengan laser ini dikenal memiliki hasil yang tajam dan berdetail halus sehingga cocok untuk material logam dan plastik.

Laser Machine Product

Laser Machine Price

Hubungi kami untuk mendapatkan informasi Fiber Laser Cutting Machine lebih detil dan Mesin laser cutting yang cocok untuk usaha / bisnis Anda:

PT. Delta Prima Makmur

Distributor Fiber Cutting Machine Terpercaya, Terlengkap & Bergaransi Resmi di Jakarta, Indonesia